Tips Memasang Atap Metal

Atap logam semakin populer hari demi hari karena keindahan dan daya tahannya. Selain itu, atap logam membantu Anda menurunkan biaya energi. Faktanya, atap logam memiliki banyak gaya, tekstur, dan warna. Berdasarkan preferensi estetika Anda, Anda dapat memilih yang tepat. Jika Anda perlu bantuan dengan instalasi, Anda harus membaca tips berikut.

Langkah-langkah untuk Siapkan atap Anda

1. Dapatkan pengukuran

Pertama-tama, Anda harus memperbarui atap Anda. Untuk ini, Anda harus mendapatkan ukuran atap Anda sehingga Anda dapat memesan bahan yang dibutuhkan. Untuk pengukuran yang akurat, ada baiknya untuk mulai mengukur dari bagian bawah terlebih dahulu. Jangan terburu-buru saat memanjat atap. Anda tidak ingin melukai diri sendiri.

2. Dapatkan bahan yang dibutuhkan

Setelah Anda mendapat pengukuran, Anda harus melakukan pemesanan dengan penyedia yang baik. Hanya pergi untuk bahan berkualitas. Hal-hal yang Anda perlukan termasuk mata bor, bor, stapler, geser logam atau jigsaw dan tong sampah besar. Hal-hal lain yang Anda butuhkan termasuk paku atap, sekrup kayu bor dan sekrup logam.

3. Dapatkan situs kerja siap

Agar pemasangan lancar, Anda harus mengatur area kerja. Untuk ini, Anda harus mendapatkan tempat sampah besar, tempat untuk peralatan dan tangga yang kuat.

Saat menggunakan alat listrik, pastikan kabelnya tidak menghalangi Anda. Alat-alat yang diperlukan dan hal-hal lain harus ditempatkan di area di mana Anda dapat mengaksesnya tanpa masalah.

4. Lepaskan atap tua

Meskipun Anda dapat memasang atap baru di shingles, kami sarankan Anda menghapus seluruh barang lama. Pastikan Anda tetap lambat sehingga Anda tidak ingin merobek atap lama secara tiba-tiba.

Proses Instalasi

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menyelesaikan instalasi.

The Edging

Eave flashing atau edging terdiri dari strip logam yang dapat Anda gunakan untuk menutupi perimeter atap. Anda dapat menggunakan paku kuat berukuran 1 ΒΌ inci untuk mengamankan lampu kilat ke atap baru Anda. Pastikan lekukan akan menutupi tepi selokan.

Panel logam

Idealnya, Anda harus mulai dari puncak terpanjang ke titik tepi atap Anda. Yang harus Anda lakukan adalah mendapatkan lembaran logam pertama dan meletakkannya dengan cara yang akan menjorok ke permukaan. Selain dari ini, panel harus tegak lurus ke tepi.

Flashing

Yang berkedip adalah trim logam yang terlihat seperti tepi. Satu-satunya perbedaan adalah bahwa itu diletakkan di atas sendi di mana berbagai bagian atap bertemu. Anda harus menggunakannya pada titik-titik di mana dua bagian bergabung. Selain dari ini, Anda harus menggunakannya seperti topi akhir di atas sisi yang bergabung. Pastikan Anda memotong logam dengan cara yang benar sebelum menginstalnya.

Finishing

Pastikan logam sudah menutupi seluruh atap. Semua ujungnya harus halus dan tidak boleh ada bagian yang longgar. Sebelum Anda menggunakan atap, lepaskan semua paku, logam dan sekrup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *